Kamis, 05 Januari 2012

Tips Perawatan Mono Fingerfish

Monos Fingerfish, monodactylus argenteus, adalah anggota dari Monodactylidae keluarga. Mereka asli daerah pesisir Indio-Pasifik, Afrika Barat dan Australia. Ini penghuni air dangkal yang awalnya tidak benar spesies air asin laut. Mereka sering air payau ditemukan di laguna terumbu karang perairan pantai terlindung dan ketika muda. Remaja bahkan dapat bertahan hidup di lingkungan air tawar.
Monos yang menengah untuk ikan berukuran besar berbentuk segitiga. Tubuh mereka jelas mirip dengan angelfish air tawar.
Keduanya tidak pula terkait. Mereka telah putih untuk tubuh ngengat dan sering memiliki dua garis vertikal hitam pada daerah anterior tubuh mereka. Ini striping vertikal menonjolkan kesamaan antara mereka dan air tawar mereka yang mirip. Remaja lebih lanjut dengan aksen sirip dipangkas kuning. Warna ini hilang dengan usia. Mereka bisa mencapai diameter dewasa maksimal 9 inci.
Ini adalah ikan shoaling. Naluri Komunal berjalan tinggi dalam spesies ini. Ini tidak disarankan untuk mencoba menjaga mono soliter. Anda akan ingin memiliki minimal empat monos di akuarium Anda. Mengingat ukuran mereka Anda akan membutuhkan setidaknya tangki 55 galon untuk setup mono-spesies dan 100 galon atau lebih jika Anda ingin menjaga mereka dalam tangki masyarakat. Mereka sangat aktif tingkat menengah perenang dan akan membutuhkan banyak ruang terbuka luas. Monos memiliki harapan hidup hingga 10 tahun di penangkaran.
Para remaja ini menunjukkan prevalensi spesies air payau. Seperti telah menyatakan bahwa mereka dapat bertahan hidup dalam lingkungan air tawar memberikan itu adalah air keras dengan kandungan ion mineral yang tinggi dan basa bukan asam basa. Sebagai monos dewasa mereka akan usaha lebih jauh dari air payau sampai mereka menjadi spesies air asin yang benar. Jika Anda adalah menjaga ikan ini dalam akuarium mono-spesies Anda akan ingin meningkatkan tingkat salinitas saat jatuh tempo. Ini harus jelas bahwa hanya anggota lebih dewasa spesies ini harus ditambahkan ke tangki air asin masyarakat.
Monos adalah ikan cukup agresif. Remaja yang takut-takut di alam. Ikan ini menjadi lebih agresif dengan ukuran. Mereka tidak akan pernah menjadi cukup asertif untuk ditempatkan dengan spesies yang benar-benar agresif. Mono fingerfish adalah omnivora dengan selera rakus. Mereka tidak pilih-pilih ketika datang ke kebiasaan makan mereka di penangkaran. Mereka akan makan makanan hidup, makanan beku atau beku-kering dan serpih atau pelet diformulasikan untuk omnivora. Mereka bahkan akan menggigit pada sayuran segar cincang jika diberi kesempatan.
Tidak ada perbedaan terlihat antara jantan dan betina dari spesies ini. Tidak ada laporan tentang monos yang berhasil dibiakkan di akuarium rumah. Namun mereka secara komersial tangki dibesarkan dan dibesarkan di peternakan ikan di Florida dan bagian dari Timur Jauh. Seekor ikan komersial dibesarkan selalu merupakan alternatif yang lebih baik untuk ikan yang ditangkap di alam liar. Peternakan ikan yang diangkat sering setengah harga dan memiliki hingga tingkat survivabilitas tiga kali lebih tinggi. Ikan budidaya cenderung lebih seragam dalam ukuran. Ikan lokal toko atau pengecer online terkemuka akan dapat memberitahu Anda jika saham mereka liar atau tawanan dibesarkan.

Sumber : http://reviewpla.net/2044/tips-perawatan-mono-fingerfish Share

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 KIRAYA and Powered by Blogger.