Kamis, 21 Juli 2011

...ngROKOK...!!!

Di suatu acara pertemuan berkumpul teman2 aq dan biasa kalo ketemu pasti ngobrol ngalor ngidul apa yang ada di bahas/dibicarakan. Seperti biasa mereka ngobrol sambil menyalakan rokok, dan rata rata teman2 aq perokok, karena aq sudah tidak merokok aq geser tempat
duduk agak menjauh dari teman2 sebab asapnya secara tidak langsung mengganggu. Mereka mulai lanjutkan pembicaraan sambil sesekali menghisap rokok ".....sssh fuuhhhh...segerr ".

Mulailah teman aq ngobrol ke sambil menyodorkan rokok, kurang lebih seperti ini, (T=Teman, S=Saya)
T = ..."ne Lim rokok mau ndak, ini lho ambil "sambil nyodorin rokok GG
S = ..."wah sory bro, aq dah lama gak merokok"
T = ...kenapa, kliatane dulu kamu ya merokok to ?"
S = Iya setelah nikah aq dah berhenti total dari merokok, gak boleh sama istri...
T = halah sama istri aja takut, bilangin aja cowok gak ngerokok gak pantes
S = lha mo gimana lagi dah janji gitu kok
T = udah rokok aja lagian istrimu juga ndak tahu
T = Lim kalo kumpul2 gini gak pake acara ngerokok itu gak pantes, kalo aku liat orang yang gak
merokok kumpul2 gitu kayak orang stress....ndomblong aja "pusss...lanjutnya sambil menghisap rokok.
S = "....???!!!" aq diam aja sambil senyum mesti dalam hati ndongkol dibilang kayak orang stress.
Pembicaraan masih dilanjutkan masih sekitar rokok, ada yg bilang gak ngerokok dibilang banci_lah, cemen_lah takut sama istri, bahkan ada yg bilang fatwa ini gini ini gitu...maaf saya agak2 lupa, takut kliru.
Aah sudahlah, aq juga gak mau bahas disitu alasan kenapa aq berhenti merokok toh misal aq jelasin alasannya kamu juga bakalan ngeyel, mbantah. Sambil cengar cengir aq tetap ngobrol dengan teman2, biarin dikecrohi ampe mereka puas....ya kalo ditrima ikhlas dapat pahala kalo nda....aihihihi @#%%@*.

Kadang kita sering mengalami hal2 seperti itu, dengan alasan masing2 mereka bisa berhenti merokok. Salah satunya seperti saya, dan alasan saya karena saya lebih mencintai keluarga saya...YA KARENA SAYA LEBIH MENCINTAI KELUARGA SAYA, dan KOMITMEN AKAN JANJI SAYA..InsyaALLAH.
Bukannya takut istri, cemen atau banci malah banci kebanyakan merokok.....hahahaha. Maaf saya ulas disini alasan saya, kalau kita sudah berjanji berusahalah menepati karena itu amanah terlebih sama istri tercinta yang dengan setia rela mendampingi kita apa adanya maka kalau istri melarang ya sudah berusaha ditinggalkan, toh itu juga gak ada manfaatnya. Tapi jangan janji2 begitu nongkrong kumpul2 sembunyi2 masih aja merokok, udah bohong gak nepatin janji (sapa yang cemen...heh). Kalau kita lihat, maaf penarik becak, pemulung, pengamen atau  mereka yang berpenghasilan pas-pasan (eh aq juga ding ) kalo buat beli rokok apa ndak mengurangi ART (Anggaran Rumeh Tangge...hehe) yang ujung ujungnya para istri terpaksa berpikir lebih keras gimana caranya supaya tercukupi kebutuhan keluarganya, bagi mereka yg sudah berkeluarga secara tidak langsung mungkin kita sudah menDzalimi istri kita....astaghfirullah. Coba uang rokok dikasih istri....biar sedikit pasti ia akan tersenyum...:), yaah itung2 buat tambah beli lauk biar gak lauk tahu tempe mlulu, xixixixi (gue bgt). Contoh lain misal anak kita minta jajan permen kita larang dengan alasan "ntar giginyaompong lo" atau minta jajan es, "gak boleh ntar pilek..." padahal sampe ngrengek2, nangis, gulung2 tetep tidak kita kasih, pdhal cuma berapa Rupiah dibanding 1 bungkus rokok. Giliran bli rokok 1 bungkus aja OKE OKE, coba kalo dibalik...anak kita tahu bahaya rokok, pasti kita juga dilarang !!!

Kalo ada yang bilang "..gakpapa ngerokok, banyak yg kerja di pabrik rokok bisa mncukupi keluarganya, malah ada yang bisa naik haji...". yaah monggo mas Bro, wong ini juga alasan saya sendiri meski kalo ngeliat orang merokok rasanya masih pengen juga, mudah mudahan bisa tahan...aaAmin.
Saran saya bagi yang belum nyoba rokok ya jangan coba2, wong rokok itu pahit kok,bikin batuk lagi...bener dah. Bagi yang sudah terlanjur untuk anak muda ya dikurangin aja ato kalo bisa berhenti ti, cewek2 kebanyakan gak suka cowok perokok lo...bener tanye aje ndiri, uangnya mending ditabung buat masa depan...masa depan lebih berharga men, kalo diledekin ya menjauh jgn marah, trima apa adanya....kalo bisa nahan esmosi....qiqiqiqi. Nah...buat yang sudah berkluarga coba tanyakan sama istri minta jawaban sejujur2nya gimana pendapatnya soal rokok, boleh ndak...kalo ndak boleh ya udah berhenti kalo masih boleh ya monggooo....yess penaktenan.
Mudah mudahan tulisan ini ada manfaatnya, yah paling ndak buat saya pribadi. Agan agan ditunggu komennya...tq. Share

1 komentar:

andi widi mengatakan...

iyo yo...^^

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 KIRAYA and Powered by Blogger.